Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengucapkan selamat atas kemenangan Mahmoud Ahmadinejad menjadi Presiden Iran untuk kedua kalinya. Menurut JK, Iran menuju kemajuan di bawah pemerintahan Ahmadinejad.

"Kita baru saja mendengar kemenangan Ahmadinejad di Iran, saya ingin mengucapkan selamat kepada beliau," tutur JK, beberapa saat setelah mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, seusai kampanye di Sumatera Barat, Minggu (14/6/2009).

JK kemudian menuturkan sisi positif yang membawa Ahmadinejad menjadi Presiden Iran dua periode berurutan. Menurutnya visi kemandirian ekonomi yang diterapkan Ahmadinejad membawa Iran menuju kemajuan. JK pun merasa memiliki visi ekonomi yang sama dengan Ahmadinejad.

"Ia terpilih karena tekadnya untuk kemandirian ekonomi negaranya dan prinsip-prinsip itu sama dengan yang saya ungkapkan, Iran sedang menuju kemajuan," ujar JK.

JK membeberkan hubungan baik antara Indonesia dan Iran. Menurut JK, baik SBY maupun dirinya terus melakukan hubungan diplomasi yang baik diantara kedua negara.

"Hubungan dengan Iran baik, Pak SBY sudah beberapa kali bertemu dengan Ahmadinejad, saya juga pernah bertemu dua kali," jelasnya.

(sumber:yahoo.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails