Troso - Menjelang pelaksanaan Jumbara PMR Tahun 2009 pada 22 Juni (22/06/09), persiapan Tim Jumbara MA Matholi'ul Huda Troso belum menunjukkan hasil yang maksimal. Padahal menurut pendamping, Danang Fardian (20), persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. "mereka (tim Jumbara -red) sudah kami bentuk sekitar 1 bulan lalu, dan sudah kami berikan materi-materi yang akan dilombakan. Namun dilihat dari perkembangan, mereka belumlah maksimal menguasai materi," kata Danang.

Dia menambahkan, kekurangmantapan tim MA Matholi'ul Huda Troso disebabkan beberapa sebab. "yang paling utama adalah keseriusan mereka, disamping juga ada beberapa mata lomba yang tergolong baru seperti PRS (Pendidikan Remaja Sebaya - red)" jelasnya.

Tahun ini,tim Jumbara MA Matholi'ul Huda mendapat tugas berat mempertahankan gelar juara umum yang diperoleh pada Jumbara tahun 2007 lalu. Ada beberapa mata lomba yang tergolong baru dan belum pernah dilombakan di Jepara sebelumnya, diantaranya adalah Pendidikan Remaja Sebaya (PRS). Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan selama 4 hari terhitung mulai Senin (22/06/09) sampai Kamis (25/06/09) yang bertempat di Desa Bringin Kecamatan Batealit Jepara.

Fadloli - EMHA POS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails