Troso – Untuk kedua kalinya MA Matholi’ul Huda Troso Jepara menda-patkan gilir-an untuk menjadi petugas upacara pada peringatan Hari Pramuka pada Jumat (14/08/09) dan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-64 pada Senin (17/08/09) mendatang setelah beberapa tahun lalu mendapatkan tugas yang serupa. Kemarin (27/07/09), sebanyak 55 siswa MA Matholi’ul Huda Troso mengikuti latihan awal di halaman madrasah.

Sebenarnya, jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi jumlah pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan kemerdekaan, yaitu sekitar 70 anggota, sehingga panitia pelaksana masih harus mencari sekitar 15 siswa lagi. Seperti yang dikatakan Agus Siswanto, salah satu pelatih upacara, bahwa panitia mengaku kesulitan mencari kekurangan anggota tersebut. “Masih sekitar 15 orang lagi yang perlu kami cari. Tapi itu tidaklah mudah, mengingat mereka harus mempunyai dasar-dasar baris-berbaris yang memenuhi syarat,” kata Agus.

Latihan Intensif

Setelah seluruh anggota terkumpul, panitia akan segera melakukan latihan yang intensif mengingat waktu pelaksanaan yang semakin. Masih menurut Agus, latihan tersebut meliputi latihan fisik, jalan di tempat, dan gerakan jalan. “Hal itu dimaksudkan agar mereka lebih memahami bagaimana cara jalan di tempat, maupun gerakan jalan dengan baik.

Menurut rencana, upacara peringatan Hari Pramuka dan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-64 nanti akan diselenggarakan di lapangan sepak bola yang terletak di belakang sub-terminal Pecangaan Jepara.

Fadloli – EMHA Pos


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails