Troso - Kemarin (17/09/09), sejumlah panitia penerimaan zakat fitrah mendis-tribusikan zakat yang telah berhasil mereka himpun. Zakat yang berupa beras 2,5 kg tersebut diberikan kepada yang berhak di wilayah Troso dan sekitarnya. Dari hasil pengumpulan sejak seminggu sebelumnya (10/09/09), panitia hanya "mendapatkan" 63 plastik beras saja.


Menurut ketua OSIS, Atina Rizanatul Fakhriyah, jumlah tersebut sangatlah minim, mengingat jumlah siswa di MA Matholi'ul Huda yang meningkat cukup pesat pada tahun ajaran baru kali ini. "Jumlah tersebut sangatlah sedikit bila dibandingkan dengan jumlah siswa yang ada, padahal tahun ini kita mengalami kenaikan jumlah siswa" kata Atina. Menurunnya jumlah kesadaran siswa untuk berzakat di madrasah nampaknya cukup disayangkan oleh ketua OSIS.

Atina mengharapkan untuk tahun-tahun setelah periode kepemimpinannya, kuantitas siswa yang mengeluarkan zakat lewat amil lebih dapat ditingkatkan. "Harapan kami semoga pada tahun-tahun nanti siswa lebih loyal terhadap madrasah. Salah satunya dengan mau mengeluarkan zakat lewat panitia penerimaan zakat di sekolah kita ini," lanjutnya.

Buka Bersama


Seperti biasanya, kegiatan sosial berupa pendistribusian zakat fitrah ini diakhiri dengan buka bersama. Pada kesempatan tersebut, panitia mengundang kepala madrasah, para sesepuh, dan beberapa tamu undangan. Saat ditanya soal sumber pendanaan buka bersama, Atina menambahkan, "Perlu kami tegaskan sekali lagi, untuk kegiatan buka bersama, kami mengajukan anggaran tersendiri kepada madrasah. Kami mengajukan anggaran sebesar Rp 450.000. Adapun untuk hasil zakat, semuanya kami distribusikan kepada yang berhak,"

Fadloli - EMHA Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails