Menerima piala - Wiwin Sadewo (kiri) menerima tropi bergilir Bupati Jepara oleh Kepala MAMH Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam'un. Wiwin ditetapkan sebagai top scorrer
Tim Basket MA Matholi'ul Huda Troso tidak terkalahkan selama Basket Ball Tournament Kaukus 5 SMA/MA berlangsung di Basket Ball Court MA Matholi'ul Huda Troso pada Jumat - Selasa (20-24/11/09) kemarin.

Sebutan tersebut nampaknya tidak terlalu berlebihan, pasalnya sejak menjalani laga awal kontra tim Basket SMAN 1 Pecangaan Jumat (20/11/09) lalu, Tim basket MAMH Troso telah berhasil mencuri poin penuh atas lawannya.

Pertandingan versus SMAN 1 Welahan di hari ke-2 (Sabtu, 21/11/09) juga masih menjadi ajang untuk menambah poin kemenangan. 12 angka dicetak oleh Wiwin Sadewo, kapten sekaligus playmaker MAMH Troso. Hingga akhir quarter, Wiwin dkk berhasil membukukan skor 29 sedangkan SMAN 1 Welahan "hanya" membukukan skor 11. Dengan hasil tersebut MAMH Troso telah mengumpulkan 6 poin. Hasil sementara MAMH Troso menduduki posisi teratas disusul oleh SMA Walisongo.

Seakan tidak rela kehilangan poin, di hari ketiga turnamen (Ahad, 22/11/09), Tim binaan pelatih Bisri Musthofa itu terus bermain offensive saat menjamu SMA Sultan Agung Kriyan. Bahkan sejak menit-menit awal, MAMH Troso mampu menggetarkan lawannya, terbukti dengan keberhasilan Wildan memasukkan bola ke ring SMA Sula melalui layup-nya. Sebaliknya, hampir semua serangan yang diciptakan oleh penyerang SMA Sula tidak ada yang membuahkan angka kecuali hanya 3 kali saja. Di laga ketiga ini, MAMH Troso berhasil memenangi pertandingan dengan skor telak 41 - 6.

Laga terakhir Tim MAMH Troso kontra SMA Walisongo Pecangaan, tim basket yang diunggulkan dalam turnamen ini dan juga memiliki rekor belum terkalahkan selama 2 laga sebelumnya, menjadi laga penentuan pada Senin (23,11/09). Di Quarter pertama, Wiwin dkk sempat tertinggal 3 angka, mereka harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalannya. Kerja keras mereka berhasil membalik kedudukan di quarter kedua hingga quarter akhir. Skor akhir 36 -26 untuk kemenangan MAMH Troso. Dengan hasil itu, tim MAMH Troso berhasil mengumpulkan poin 12 sekaligus berhasil memenangi kejuaraan dan berhak mendapatkan tropi bergilir Bupati Jepara. Sementara itu, SMA Walisongo harus berjuang ekstrakeras untuk dapat menduduki posisi kedua saat melawan SMAN 1 Pecangaan pada Selasa (24/22/09) kemarin.

Berikut hasil rekapitulasi poin pertandingan selama 4 hari:


1 komentar:

  1. Kualitas tim Basketnya udah OKE...sekarang tinggal lapangannya di-OKE-kan lagi...(hanya usul...) :-)

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails