Troso - Agenda Pertama Masa Orientasi Siswa (MOS) di MA Matholi'ul Huda Troso diisi dengan kegiatan ceramah kemadrasahan oleh kepala madrasah, Drs. H. Nur Kholis Syam'un tadi pagi (15/07/09). Dalam acara tersebut dibahas berbagai hal yang berkaitan tentang pengenalan visi dan misi madrasah kepada peserta didik baru, serta menyamakan persepsi visi dan misi madrasah pada siswa yang lama.

Dalam ceramahnya, beliau juga menyampaikan tentang Panca Jiwa sebagai motor penggerak keberlangsungan MA Matholi'ul Huda Troso dalam bermasyarakat. Panca Jiwa yang dimaksud adalah Keikhlasan, Kemandirian, Penolong, Ukhuwah Islamiyah, dan Kesederhanaan.

Setelah penyampaian ceramah kemadrasahan, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan dan tata tertib madrasah. Pembacaan dilakukan oleh Waka Kesiswaan, Noor Ubaidillah. Dalam pembacaan tersebut, disampaikan segala yang berkaitan tentang Kewajiban, Larangan-Larangan, dan Sanksi-Sanksi.

Ceramah kemadrasahan seperti itu memang sudah menjadi tradisi sejak MA Matholi'ul Huda Troso didirikan. Tujuan utama dari diadakannya ceramah semacam ini adalah untuk pengenalan kepada siswa baru, serta penyamaan pandangan dan perbaharuan semangat di awal tahun pelajaran.


Fadloli - EMHA Pos

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails