Troso - Setelah beberapa kali tertunda gara-gara berbenturan dengan kegiatan madrasah, akhirnya Penerimaan Tamu Ambalan MA Matholi'ul Huda Troso berhasil dilaksanakan dengan sukses pada Jumat (24/07/09) tadi. Kegiatan sehari itu diikuti sekitar 80-an calon anggota Ambalan Setia Budi - Fatmawati Gugus Depan 09.115 - 09.116. Ada sekitar 30-an calon anggota yang tidak mengikuti acara tersebut.

PTA dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan di halaman MA Matholi'ul Huda Troso. Bertindak sebagai pembina Upacara, Musbihin memberikan dorongan kepada seluruh calon anggota ambalan untuk selalu meningkatkan kemauan dan minatnya terhadap gerakan pramuka di madrasah.

Setelah pengecekan perlengkapan yang dilakukan oleh segenap panitia, peserta pun diharuskan menyelesaikan soal sandi sebagai syarat untuk melanjutkan perjalanan. Bagi sangga (satuan terkecil dalam pramuka penegak) yang menyelesaikan soal lebih dulu, maka berhak berjalan lebih dulu.

Teknik Kepramukaan dan Big Game


Dalam perjalanan, peserta diwajibkan mengikuti rute sesuai dengan peta yang telah diberikan panitia. Di tengah-tengah perjalanan, peserta diuji dengan berbagai materi kepramukaan yang dikemas dalam per pos. Di antaranya adalah Menaksir, Semboyan, serta Pengetahuan Umum Kepramukaan. Selain itu juga terdapat Permainan besar (big game) sebagai hiburan untuk seluruh peserta yang seharian diuji materi kepramukaan.

Upacara penutupan dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB dan diakhiri dengan pembagian hadiah hiburan kepada seluruh sangga.

FADLOLI - EMHA Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails