Jakarta Meskipun sudah menambahkan embel-embel kata "bukan" di judul tayangannya, acara 'Bukan Empat Mata' masih menuai kontroversi. Untuk kedua kalinya, tayangan yang dibawakan pelawak Tukul itu dihentikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Dari siaran pers yang diterima detikhot, Rabu (10/6/2009), penghentian sementara acara 'Bukan Empat Mata' dilakukan KPI Pusat setelah menilai Trans 7 belum merealisasikan komitmennya untuk memperbaiki tayangannya. Apalagi hingga saat ini, Trans 7 belum juga memundurkan jam tayang acara tersebut sesuai yang diminta KPI Pusat, yaitu diatas pukul 22.00 WIB.

KPI juga sempat menemukan kelalaian pihak Trans 7 untuk mensensor kata berkonotasi alat kelamin pria yang dilontarkan salah satu personel Kangen Band. Hal itu terjadi di salah satu episode 'Bukan Empat Mata' pada Juni 2009.

Hal itu pun membuat KPI Pusat mengambil tindakan. Lembaga Negara Independen itu akhirnya memutuskan utntuk menghentikan 'Bukan Empat Mata' terhitung mulai 13 Juni hingga 13 Juli 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails