JAKARTA - Niat pemerintah untuk menjadikan TV analog beralih menjadi TV digital akan terus dilakukan hingga ke daerah pelosok. Bahkan pemerintah telah menerima bantuan pinjaman dari pemerintah Spanyol sebesar USD80 juta.

"Kita telah menerima pinjaman kredit lunak dari pemerintah Spanyol. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membantu daerah perbatasan dan pelosok dalam hal set top box," ungkap Dirjen SKDI Fredy Tulung kepada okezone, usai peluncuran TV digital LHY50D di Studio 7 TVRI, Jakarta, Selasa (9/6/2009).

Untuk mengampanyekan migrasi TV digital, pemerintah telah melakukan berbagai pembicaraan dengan beberapa provider untuk menyediakan alat transmitter set top box. Dia menargetkan, 200 ribu sampai 400 ribu set top box setiap tahun akan tersedia.

"Saat ini, pemberian set top box hasil pinjaman itu telah dilakukan di beberapa daerah perbatasan di seluruh Indonesia," sebutnya.

Bantuan tersebut akan menjadikan migrasi TV digital ke seluruh pelosok Indonesia dapat dilakukan dengan baik. Pemerintah juga tengah mengupayakan agar harga set top box terjangkau, yang saat ini berada di kisaran Rp200-Rp300 ratus ribu.

(sumber:okezone.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails